-->

Biodata Taeyang Bigbang / Dong Young Bae

Para pecinta musik Kpop pastinya tidak asing dengan boyband Bigbang. Tak bisa dipungkiri bahwa ketampanan para anggota Bigbang merupakan salah satu daya tarik Boyband ini. Dan salah satu personil Bigbang yang memiliki wajah tampan adalah Taeyang. Suaranya yang merdu dipadu dengan wajah ganteng khas Korea membuat ia memiliki banyak fans wanita yang tentunya ingin lebih tahu dengan biodata dari Taeyang Bigbang.

biodata Taeyang Bigbang

Lalu seperti apa profil personil Boyband Bigbang yang satu ini?. Mari kita ulas secara lengkap di artikel kali ini. Taeyang memiliki nama asli Dong Young Bae, ia dilahirkan di Uijeongbu, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 18 Mei 1988. Selain menjadi anggota Bigbang, Taeyang juga menjadi penyanyi solo serta penulis lagu yang handal.


Perjalanan Karir


Penampilan perdana Taeyang sendiri di industri musik Korea adalah dalam video musik grup Hip hop Jinusean berjudul "A-yo". Penampilannya tersebut membuat Taeyang terpilih untuk menjalani pelatihan dibawah naungan YG Entertainment, disana ia bertemu dengan G Dragon yang kini menjadi pentolan Bigbang. Dan bertemu juga dengan Kim Junsu yang sekarang menjadi personil 2PM.

Kemudian di tahun 2003, Taeyang dan G Dragon membentuk grup GDYB. Namun pada akhirnya label mengubah rencana dengan menambahkan T.O.P, Daesung, dan Seungri untuk membentuk grup Bigbang. Sebenarnya So-1 juga direncanakan ikut bergabung dalam Bigbang, namun ternyata ia tereliminasi sehingga Bigbang hanya memiliki 5 personil.

Sebagai penyanyi solo, Taeyang juga terbilang sukses bahkan memiliki beberapa prestasi membanggakan. Taeyang pernah memenangi penghargaan "Best Male Artist" di Mnet Asian Music Award pada 2010. Lalu juga penghargaan "Best Male Artist" dalam Seoul Music Award. Selain itu ia juga memiliki banyak prestasi lain bersama Idol grup Bigbang.


Biografi Dong Young Bae / Taeyang Bigbang 


  • Nama Asli : Dong Young Bae
  • Nama Populer : Taeyang
  • Tanggal Lahir : 18 Mei 1988
  • Tempat Kelahiran : Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Tinggi Badan : 174 cm
  • Berat Badan : 58 kg
  • Profesi : Penyanyi, Penulis Lagu
  • Pasangan : Min Hyo Rin (Istri) 
  • Golongan Darah : AB
  • Twitter : @realtaeyang
  • Instagram : @__youngbae__


Asmara 


Taeyang saat ini sudah memiliki istri, istri Taeyang bernama Min Hyo Rin. Salah satu aktris drama di Korea, Taeyang dan Min Hyo Rin menikah pada 3 Februari 2018. Keduanya suda menjalin hubungan sejak 2015.

Walau putus nyambung selama berpacaran, nyatanya Taeyang tetap berusaha mempertahankan hubungan dengan Hyo Rin hingga akhirnya kini menikah. Bahkan saking cintanya Taeyang dengan Min Hyo Rin, ia membuat lagu Eyes, Nose, Lips untuknya. Beruntun sekali Hyo Rin mendapatkan cowok ganteng seperti Taeyang. Pernikahan mereka pun bahkan menjadi trending topik dunia dengan tagar #DopeWeddingCongratz.


Foto Terbaru Taeyang 


Selain mengulas profil dan data diri Taeyang Bigbang / Dong Young Bae, kami juga akan menampilkan beberapa foto terbaru Taeyang. Pantas saja banyak wanita menyukai Boyband Korea, ganteng-ganteng banget personil nya termasuk Taeyang ini.

foto terbaru Taeyang Bigbang

profil dong young bae bigbang

foto taeyang personil bigbang

foto taeyang penyanyi ganteng korea


Demikianlah artikel kali ini mengenai biodata Taeyang, personil Boyband Bigbang. Semoga bermanfaat dan dapat membuat kalian para pecinta Kpop menjadi lebih tahu seputar profil dari Taeyang Bigbang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel