-->

Profil dan Biodata Lengkap Rio Haryanto

Nama Rio Haryanto bukanlah sosok yang asing bagi masyarakat Indonesia. Pemuda ini mencatatkan rekor sebagai pembalap F1 pertama dari negara Indonesia. Sebuah prestasi yang membanggakan tentunya, namun ternyata tidak semua orang mengetahui profil lengkap Rio Haryanto.

Profil lengkap Rio Haryanto

Pemuda berparas tampan ini cukup berprestasi di dunia balap roda empat. Karirnya mencapai puncak saat di tahun 2016 lalu ia berlaga di balapan Formula 1 bersama tim Manor Racing.

Walaupun Rio harus membayar 15 juta dolar untuk menjadi pembalap utama Manor Racing, namun terlepas dari itu tentunya Rio memiliki skill yang cukup baik sehingga dipilih Manor Racing. Sedihnya, Rio hanya membalap selama setengah musim di F1 karena kekurangan biaya.

Terlepas dari itu semua, karir Rio Haryanto cukup menjanjikan di ajang balap yang ada dibawah F1 seperti GP2. Sayang sekali Formula 1 memang olahraga mahal yang butuh banyak biaya bagi pembalap muda.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan biografi Rio Haryanto, berikut ini kami akan menampilkan data diri lengkap dari Rio. Tak lupa juga kami tampilkan daftar prestasi Rio Haryanto di dunia balap mobil.

Biografi Rio Haryanto 


Nama lengkap : Rio Haryanto
Tempat Tanggal Lahir : Solo, 22 Januari 1993
Kebangsaan : Indonesia
Golongan darah : O
Alamat rumah : jl. Slamet riyadi no.358 Solo, Jawa Tengah
Agama : Islam
Nama Ayah : Sinyo Haryanto
Nama Ibu : Indah Pennywati
Saudara : Rizky Haryanto, Roy Haryanto, Ryan Haryanto.
Warna Favorit : Biru Dan Putih
Twitter : @RHaryantoracing
Intagram : @rharyantoracing
Website : Rioharyanto.com


Prestasi Rio Haryanto 


2002 – Juara nasional Go - kart kelas kadet
2005 – Penghargaan IMI sebagai Atlet Gokart Junior Terbaik
2008 – Juara Nasional Go - kart
2008 – Formula Asia 2 . 0 : ke - 3 , 121 poin
2008 – Formula Renault Asia: ke - 6 , 160 poin
2009 – Juara Formula BMW Pacific 2009
2010 – GP 3 Series: ke - 5 , 27 poin
2010 – F 1 Test, Virgin VR - 01
2015 – GP 2 Series: ke - 5 , 132 poin
2016 – F1 Driver, Tim Manor Racing

Cukup mencolok bukan raihan prestasi Rio Haryanto, bahkan selama membalap di GP2 yang merupakan kelas perjenjangan ke F1 Rio cukup sering finish podium bahkan menjadi juara. Hasil yang sangat bagus mengingat lawan Rio adalah para pembalap muda berbakat dari seluruh dunia.

Biodata lengkap Rio Haryanto

Berkat prestasi dan kepopulerannya, Rio juga pernah menjadi duta anti narkoba di tahun 2009 dan duta komodo di tahun 2010. Selepas keluar dari ajang F1, kini Rio fokus kuliah di FTMS Global Singapura di jurusan bisnis management.

Demikianlah ulasan biodata Rio Haryanto lengkap dengan prestasi hingga akun media sosialnya. Walau kini sudah tidak menjadi pembalap, namun nama Rio Haryanto akan tetap dikenang sebagai salah satu pembalap terbaik Indonesia dan semoga bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk mengejar mimpi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel